Wagub dan Sekda Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid 19

Beranda Berita Wagub dan Sekda Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid 19
dr Suarjaya,MPPM : Kita Harus Bergerak Cepat

Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah kasus Covid 19 di Indonesia, Pemerintah Provinsi Bali dibawah koordinator Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 di Bali kembali melakukan aktivitas pencegahan, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan yang diikuti oleh seluruh kab/kota di Bali, Minggu (15/3). 

“Kita harus bergerak cepat, seiring bertambahnya jumlah kasus yang ditemukan”, Kata Kepala Dinas Kesehatan, dr Ketut Suarjaya, MPPM bersama staf, saat mendampingi Wakil Gubernur Bali dan Sekda Provinsi Bali melakukan penyemprotan. 

dr. Suarjaya mengungkapkan, Pemerintah Provinsi  Bali, khususnya Dinas Kesehatan  senantiasa melaksanakan pencegahan dan Penanganan serius terhadap penyebaran covid 19. Hal itu juga dipertegas Wakil Gubernur Bali saat diwawancarai media. Wakil Gubernur Bali juga memaparkan beberapa langkah yang telah diambil Pemerintah Provinsi Bali khususnya Dinas Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Saat ini seluruh OPD di Provinsi Bali dan Kab/kota melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak untuk menekan penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut dipusatkan pelaksanaanya di beberapa  tempat yaitu di Dermaga Penyeberangan ke Nusa Penida, Pantai Mertasari Sanur, kemudian dilanjutkan ke kawasan Hotel Griya Santrian Sanur. Semua staf Dinas Kesehatan menyebar bersama OPD lainnya melaksanakan penyemprotan tersebut.

Dalam proses penyemprotan tersebut, dr. Suarjaya , Sekda Dewa Made Indra dan Wakil Gubernur masing-masing membawa alat penyemprot dan mulai melakukan penyemprotan ke segala penjuru. Hampir semua sudut serta ruangan tidak lepas dari semprotan disinfektan. Saat itu pula, Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, dr. AA Sagung Mas Dwipayani, M.Kes juga membantu proses penyemprotan serta memberikan arahan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui PHBS agar terbebas dari berbagai penyakit akibat virus. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • Kadiskes Bali
  • disinfektan
  • Kasie Promkes Dan Pemberdayaan Masyarakat
  • Wawancara dengan Media