Bapelkesmas Fasilitasi Pelatihan PKP Bangli

Beranda Berita Bapelkesmas Fasilitasi Pelatihan PKP Bangli

“Selasa 27 September sampai Jumat 1 Oktober 2021, kita memfasilitasi kegiatan Pelatihan Penyuluh Keamanan Pangan (PKP) se-Kabupaten Bangli. Dimana kegiatan tersebut melibatkan 10 Orang dari Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas Kabupaten Bangli,”kata Kepala UPTD Bapelkesmas Provinsi Bali, Ni Made Parwati, SKM, ketika dihubungi Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kamis, 30 September 2021.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, yang diwakili Kepala Bidang SDK Ni Putu Sudarmini, SE.

“Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli menyampaikan, Penyuluh sangat diperlukan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya hygiene dan sanitasi dalam pengelolaan pangan,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli juga mengingatkan pada peserta pelatihan agar menyampaikan pengetahuan yang diperoleh saat pelatihan kepada masyarakat saat memberikan penyuluhan. Petugas PKP diharapkan dapat mengadakan pendekatan kepada masyarakat yang memiliki PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) agar membuat olahan pangan yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BPOM,”tegasnya.

Disamping itu Kepala Dinas Kabupaten Bangli juga menyampaikan pesan, dimana semua peserta hendaknya mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh tumbuh kembangkan loyalitas.Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli mengucapkan terima kasih kepada Bapelkesmas yang mau memfasilitasi kegiatan pelatihan sampai akhir. “Selain itu Kadiskes Bangli juga menyampaikan kepada semua peserta, agar semua materi dalam pelatihan tersebut dapat dijadikan sebagai wahana tukar menukar pikiran, pengalaman, dan diskusi serta komunikasi untuk menambah wawasan,”katanya. (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

PKP

Ka. UPTD Bapelkesmas Ni Made Parwati, SKM mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, yang diwakili Kepala Bidang SDK Ni Putu Sudarmini, SE membuka pelatihan PKP