HKN ke-57 Bali dengan Pola Hidup Sehat

Beranda Berita HKN ke-57 Bali dengan Pola Hidup Sehat

Peringati HKN ke-57 dengan Webinar, Kadiskes Bali Ajak Peserta Lakukan Pola Hidup Sehat

“Kondisi pandemi Covid-19 saat ini menghadirkan tantangan tersendiri bagi Kita semuanya. Karena adanya perubahan gaya hidup dan kondisi lingkungan. Pembatasan aktivitas keluar rumah dan peningkatan konsumsi makanan tersebut menjadi faktor risiko terjadinya obesitas, yang juga akan mengakibatkan penyakit lain seperti diabetes. Oleh sebab itulah, mari Kita lakukan Pola Hidup Sehat,”kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya, MPPM ketika membuka acara webinar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Sabtu, 27 Nopember 2021.

Dokter Suarjaya pun menegaskan, Webinar yang dilaksanakan tersebut bertemakan “Healthy Lifehack Menuju Herd Immunity pada Masa Pandemi Covid 19 dengan Aktivitas Sehat dan Gizi Seimbang yang berkearifan Lokal”. Dimana acara ini mengupas tuntas terkait upaya menciptakan herd immunity memang harus dibarengi dengan kepatuhan dalam melaksanakan vaksinasi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang berkesinambungan.

“Kita memang memberikan informasi update terkait Pola Hidup Sehat, diantaranya adalah kondisi menjaga physical distancing dan social distancing menyebabkan terjadinya adaptasi kebiasaan baru, yang memiliki kecenderungan untuk diam dirumah, kurangnya aktivitas, konsumsi makan berlebih dari sebelumnya,”paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali ini juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua Panitia Wibinar HKN yang telah menyelenggarakan webinar ini sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan khususnya untuk tenaga kesehatan dan masyarakat dalam upaya meningkatkan herd imunitty pada masa Pandemi Covid 19.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa penghargaan setinggi-tingginya, kepada Panitia webinar ini. Karena pada saat pandemi Covid-19, bisa melaksanakan kegiatan dengan baik,” katanya.

Sementara itu,Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali selaku Ketua Pelaksana Kegiatan melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti webinar ini adalah sekitar 200 orang yang berasal dari tenaga kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit dan Organisasi Profesi baik di Provinsi Bali maupun di luar Provinsi Bali. Peserta mengkuti webinar melalui zoom meeting dan Live Streaming Youtube.

Peringatan ke-57 di Provinsi Bali selain diadakan webinar juga sebelumnya diadakan senam bersama pada hari jumatnya mengajak seluruh komponen di dinas kesehatan, dan juga diadakan lomba Tik-Tok chalenge bertemakan kesehatan diikuti oleh seluruh puskesmas, rumah sakit dan instansi kesehatan di bali (Humas Dinas Kesehatan Provinsi Bali)

  • webinar HKN 57
  • pola hidup sehat
  • tik tok HKN ke-57