Profil Kesehatan Denpasar 2021

Beranda profilkesehatanbali Profil Kesehatan Denpasar 2021
  • Dilihat 108 kali
  • Download 733 kali
  • Ukuran File 43 MB
  • Tanggal Publikasi 9 August 2022
  • Tipe File Icon

Profil Kesehatan Denpasar 2021

Penyusunan profil kesehatan kota Denpasar merupakan sarana evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 dengan harapan evaluasi ini dapat dimanfaatkan sebagai pedoman dalam menyusun program-program berikutnya.

Secara keseluruhan program kerja tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik. Meskipun demikian kami menyadari masih banyak terdapat kekurangan – kekurangan yang perlu dibenahi dan ditingkatkan di masa yang akan datang sehingga kita dapat mewujudkan visi, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai melalui misi, program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Dinas Kesehatan Kota Denpasar sebagai instansi teknis yang melayani Kesehatan penduduk Kota Denpasar, selalu berusaha untuk memanfaatkan sumber daya manusia, dana dan sarana yang ada dengan baik, dan berusaha melaksanakan tugas seoptimal mungkin. Kegiatan program-program pembangunan kesehatan telah dilaksanakan dengan mengacu pada Perencanaan Strategis 5 Tahun yang dijabarkan dalam rencana kinerja tahunan. Pembangunan kesehatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk 18 program pembangunan kesehatan. Pembangunan kesehatan di Kota denpasar diutamakan untuk pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) bidang kesehatan sesuai PMK No 4 Tahun 2019.

Dari 12 indikator SPM Bidang Kesehatan baru 2 indikator yang mencapai 100% sesuai target yang ditetapkan pada PMK No. 4 Tahun 2019 yaitu: Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir, Pelayanan Kesehatan pada Penderita Diabetes Melitus, dan Pelayanan Kesehatan Orang dengan TB. Tiga indikator capaiannya sudah di atas 90%, yaitu: Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil, pelayanan kesehatan ibu bersalin, pelayanan kesehatan usia pendidikan denpasar.

Profil kesehatan Denpasar 2021 ini sudah tentu jauh dari sempurna karena berbagai hambatan yang dijumpai terutama menyangkut ketersediaan data. untuk lebih baiknya penyusunan profill kesehatan pada tahun-tahun mendatang kami sangat mengharapkan masukan dari berbagai pihak demi kesempurnaan