Staf dan Petugas

Senin, 03 Juni 2013


 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali
Nama              : dr. Ketut Suarjaya, MPPM
Uraian Tugas :
·         menyusun rencana dan program kerja Dinas
·         mengkoordinasikan penyusunan rencana dan program kerja
          Dinas
·         merumuskan kebijakan umum Dinas serta menyelenggarakan
          administrasi berdasarkan kewenangan.
·         mendistribusikan tugas kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan pembinaan umum dan pembinaan teknis di
          bidang kesehatan.
·         menyediakan dukungan kerjasama antar Kabupaten/Kota
·         melakukan pengendalian terhadap pelayanan umum dan
          perizinan
·         melaksanakan pembinaan umum dan pembinaan teknis dalam
          pencapaian Program Dinas
·         mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pada tahun berjalan.
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan ; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Gubernur melalui
          Sekretaris Daerah.
 
1. Sekretariat Dinas
Nama                     : dr. I Made Adi Wiguna, M.Kes
Uraian Tugas          :
·         menyusun rencana dan program kerja kesekretariatan
·         mengkoordinasikan program kerja masing-masing sub bagian
·         mengkoordinasikan para Kepala Sub Bagian.
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub
          Bagian dan bawahan
·         menghimpun dan menyusun rencana kerja dan program
          pembangunan bidang kesehatan
·         melakukan koordinasi dengan para Kepala Bidang dan Kepala
          UPT
·         menyelenggarakan kegiatan kesekretariatan berdasar
          rencana kerja yang telah disusun
·         melaksanakan dan mengawasi kegiatan pengelolaan urusan
          umum dan kepegawaian, penyusunan program dan keuangan
·         mengumpulkan dan menyusun laporan Sekretariat, Bidang,
          UPT sebagai bahan laporan Dinas
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas
 
2. Kepala Sub Bagian
 
(1)   Kepala  Sub Bagian Kepegawaian
Nama                   : I Ketut Sukadana, AMK, S.Sos
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana kerja dan program kerja Sub Bagian
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan urusan kepegawaian
·         melaksanakan kegiatan bimbingan dan pengendalian
          perencanaan pendidikan dan latihan sumber daya manusia
          kesehatan
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Sekretaris. 
(2)   Kepala Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program
N ama                  : Ida Ayu Agung Wiransuni, SE, M.Kes
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja sub bagian
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         menyusun anggaran
·         melaksanakan penatausahaan keuangan
·         melaksanakan pengurusan gaji pegawai dan tunjangan
          lainnya
·         melaksanakan kontrol keuangan
·         menyusun dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban
          keuangan dan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP)
·         menyusun laporan kinerja Dinas yang berkaitan dengan
          keuangan
·         mengkoordinasikan penyusunan anggaran/pembiayaan
          pembangunan kesehatan
·         melakukan monitoring pelaksanaan anggaran
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Sekretaris. 
 
(3)   Kepala Sub Bagian Umum
N a m a                : I Wayan Suela, SE
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja sub bagian
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         mengelola, memelihara dan mendistribusikan barang bergerak
          dan/atau tidak bergerak serta menyiapkan usulan
          penghapusan
·         memelihara, menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan
          lingkungan kantor serta melaksanakan kegiatan
          kerumahtanggaan
·         mengelola urusan surat menyurat
·         menyiapkan bahan telahaan, kajian dan analisis organisasi
          dan ketatalaksanaan Dinas
·         menyusun dan meneliti bahan penyusunan produk hukum
          serta menghimpun peraturan perundang-undangan yang
          berlaku
·         melaksanakan tugas-tugas kehumasan dan keprotokolan
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Sekretaris.
 
3. Bidang
 
3.1. Kepala Bidang  Pengkajian dan Pengembangan
N a m a                : I Made Suwitra, SKM, M.Si
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Bidang
·         mengkoordinasikan program kerja masing-masing Seksi
·         mengkoordinasikan para Kepala Seksi
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         membimbing dan memberi petunjuk kepada kepala seksi dan
          bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          pengolahan dan analisa data, pengolahan sistem informasi
          kesehatan, pemantauan pemanfaatan iptek kesehatan
·         melaksanakan pembinaan, monitoring, pengawasan, evaluasi
          dan pelaporan
·         mengkoordinir pelaksanaan pengkajian dan pengembangan
          yang mendukung perumusan kebijakan Provinsi di bidang
          kesehatan
·         mengkoordinir penyusunan Rencana stratejik (RENSTRA),
          Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang di
          bidang kesehatan, penetapan kinerja, pengelolaan survei
          kesehatan, pendidikan dan latihan fungsional dan teknis
          tenaga kesehatan
·         menghimpun bahan dan menyusun laporan akuntabilitas
          instansi pemerintah (LAKIP)
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas.
 
(1)   Kepala Seksi  Evaluasi dan Pelaporan
N a m a                : Ni Nyoman Harwati, SE. M.Si
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          pengumpulan, pengolahan dan analisa data
·         menyusun profil kesehatan
·         melaksanakan pengelolaan sistem infromasi kesehatan,
          pemantauan pemanfaatan IPTEK kesehatan
·         melaksanakan monitoring, pengawasan, evaluasi dan
          pelaporan   meliputi laporan pelaksanaan program kegiatan
          setiap bulan, triwulan dan  LAKIP
·         melaksanakan fungsi unit pendukung surveilans (UPS)
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
(2)   Kepala Seksi  Pengkajian, Pengembangan
N a m a                : Ni Wayan Arniti, SE. M.Kes
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian penelitian,
          pengkajian dan pengembangan kesehatan.
·         menyusun Rencana Stratejik (RENSTRA), Rencana
          Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang di bidang
          kesehatan dan penetapan kinerja
·         pengelolaan survey kesehatan
·         menyusun rencana   pendidikan   dan latihan fungsional dan
          teknis tenaga kesehatan
·         menyelenggarakan rekomendasi dan akreditasi institusi
          pendidikan kesehatan
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.
 
(3)   Kepala Seksi Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat (JPKM)
N a m a                : -
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian pengelolaan/
          penyelenggaraan pengembangan jaminan pemeliharaan
          kesehatan skala provinsi dan tugas pembantuan
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
3.2. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat
N a m a                : I Wayan Widia, SKM, M.Kes
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Bidang
·         mengkoordinasikan program kerja masing-masing Seksi
·         mengkoordinasikan para Kepala Seksi
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         membimbing dan memberi pentunjuk kegiatan promosi
          kesehatan, penyelenggaraan kemitraan dan pemberdayaan
          masyarakat
·         melaksanakan bimbingan dan penyelidikan pemantauan,
          penyelidikan serta penanggulangan masalah gizi
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kesehatan
          keluarga, penanggulangan masalah kesehatan reproduksi
          serta pembinaan kesehatan dalam rangka kelangsungan
          hidup ibu, bayi, anak dan remajaan hidup ibu, bayi, remaja
          dan lansia
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas
 
(1) Kepala Seksi  Promosi Kesehatan
N a m a                  : Dian Nardiani, SKM. MPH
Uraian Tugas         :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk bawahan
·         menilai prestasi kerfja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan promosi
          kesehatan, penyelenggaraan kemitraan dan pemberdayaan
          masyarakat
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
(2) Kepala Seksi Gizi Masyarakat
      N a m a                  : Dra. Cokorda Istri Kusumawati, Apt
      Uraian Tugas         :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian pemantauan,
          penyelidikan, serta penaggulangan masalah gizi
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
(3) Kepala Seksi Kesehatan Keluarga
N a m a                  : dr. Kadek Iwan Darmawan, MPH
Uraian Tugas         :
·         memnyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kesehatan ibu
          dan anak, penanggulangan masalah kesehatan reproduksi
          serta pembinaan kesehatan dalam rangka kelangsungan
          hidup ibu, bayi, anak, dan remaja
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
3.3. Kepala Bidang  Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan
N a m a                : dr. Gede Wira Sunetra, MPPM
Uraian Tugas      :
·         menyusun rencana dan program kerja Bidang
·         mengkoordinasikan program kerja masing-masing seksi
·         mengkoordinasikan para Kepala seksi
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Seksi dan
          bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          surveilans epidemiologi, penyelidikan Kejadian Luar Biasa
          (KLB), pencegahan dan penanggulangan penyakit,
          pencegahan dan penanggulangan pencemaran lingkungan.
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kesehatan haji
          serta pengendalian operasional penanggulangan penyakit
          akibat bencana dan wabah
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas
 
(1)   Kepala Seksi Pengendalian pencegahan Penyakit
N a m a         : Ayu Rai Handayani R, SKM, MSc(PH)
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          surveilans epidemiologi penyakit, penyelidikan kejadian luar
          biasa (KLB), sistem kewaspadaan dini penyakit, imunisasi,
          bimbingan teknis pencegahan penyakit dan kesehatan haji
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
           
(2)   Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit
N a m a                : I Nyoman Sudiasa, SKM, M.Kes
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian penanggulangan
          penyakit, kejadian luar biasa (KLB) penyakit akibat bencana
          dan wabah lintas Kabupaten/Kota
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
(3)   Kepala Seksi Penyehatan Linkungan
N a m a                : Ni Nyoman Yogianti, SKM, M.Kes
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          pencegahan dan penanggulangan pencemaran lingkungan,
          meliputi analisa resiko dan dampak kesehatan lingkungan, uji
          petik kualitas kesehatan lingkungan, mencegah dampak buruk
          (mitigas) pencemaran lingkungan dan bimbingan teknis
          penyehatan lingkungan
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
3.4. Kepala Bidang  Pelayanan Kesehatan
N a m a                : dr. Ni Made Laksmiwati
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Bidang
·         mengkoordinasikan program kerja masing-masing Seksi
·         mengkoordinasikan para Kepala Seksi
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Seksi dan
          bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          pengelolaan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian wabah dan
          bencana, meliputi kesiapsiagaan, mitigasi, tanggap darurat
         dan pemulihan
·         melaksanakan penyediaan dan pengelolaan buffer stock obat
          provinsi, alat kesehatan, reagensi dan vaksin lainnya.
·         melaksanakan penyelenggaraan registrasi. Akreditasi,
          sertifikasi tenaga kesehatan dan sarana kesehatan sesuai
          dengan peraturan perundang-undangan.
·         melaksanakan sertifikasi sarana produksi dan distribusi alat
          kesehatan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) kelas
          II
·         memberikan rekomendasi izin tenaga kesehatan asing,
          rekomendasi izin sarana kesehatan tertentu yang diberikan
          pemerintah pusat, izin sarana kesehatan meliputi rumah sakit
          khusus, rumah sakit swasta serta sarana kesehatan
          penunjang yang setara
·         memberikan rekomendasi izin industri komoditi kesehatan
          Pedagang Besar Farmasi (PBF), Pedagang Besar Alat
          Kesehatan (PBAK)
·         memberikan izin Pedangang Besar Farmasi (PBF) cabang dan
          Industri Kecil Obat Tradisional (IKOT)
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas
 
(1)   Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar
N a m a                : Ida Bagus Oka Darmajaya, S.Sos, M.Kes
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian pelayanan
          kesehatan dasar dan upaya kesehatan khusus meliputi
          kesehatan jiwa, kesehatan indera, kesehatan kerja dan
          pogram kesehatan gigi dan mulut serta pembinaan
          kelangsungan hidup lansia
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang dirugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang
 
(2)   Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan
N a m a                : dr. A.A. Dewi Dharma Laksmi Kepakisan, MKM
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian program
          pelayanan kesehatan rujukan/spesialistik dan sistem rujukan,
          pelayanan kesehatan swasta serta pengendalian wabah dan
          bencana meliputi kesiapsiagaan, mitigasi, tanggap darurat
          dan pemulihan
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada kepala Bidang
 
(3)   Kepala Seksi Sertifikaksi, Perizinan dan Perbekalan Kesehatan
N a m a                : Ni Wayan Resini, SKM
Uraian Tugas       :
·         menyusun rencana dan program kerja Seksi
·         memberikan petunjuk kepada bawahan
·         menilai prestasi kerja bawahan
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          penyelenggaraan registrasi, akreditasi, sertifikasi tenaga
          kesehatan, sarana pelayanan kesehatan, sertifikasi sarana
          produksi dan distribusi alat kesehatan, Perbekalan Kesehatan
          Rumah Tangga (PKRT) kelas II
·         memberikan rekomendasi izin tenaga kesehatan asing dan
          sarana kesehatan tertentu yang diberikan pemerintah pusat,
          industri komoditi kesehatan, Pedagang Besar Farmasi (PBF)
          dan Pedagang Besar Alat kesehatan (PABK)
·         memberikan izin sarana kesehatan meliputi rumah sakit
          pemerintah kelas B non pendidikan, rumah sakit khusus,
          rumah sakit swasta serta sarana kesehatan penunjang yang
          setara dengan pemberian izin PBF cabang dan Indistri Kecil
          Obat Tradisional (IKOT)
·         melaksanakan bimbingan dan pengendalian kegiatan
          pengelolaan pelayanan farmasi pada sarana kesehatan,
          produsen dan distributor makanan, kosmetika, obat, obat
          tradisional, narkotika, psikotropika, alat kesehatan dan
          perbekalan kesehatan rumah tangga (PKRT) milik swasta dan
          pemerintah serta penyediaan dan pengelolaan buffer stock
          obat provinsi, alat kesehatan regensia dan vaksin lainnya.
·         melaksanakan sistem pengendalian intern
·         melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang dirugaskan oleh
          atasan; dan
·         melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang